Reaksi Tak Ramah Wulan Guritno Disinggung Laporannya ke Sabda Ahessa

Wulan Guritno belum lama ini dikabarkan telah melaporkan mantan pacarnya, Sabda Ahessa ke kepolisian. Hal ini merupakan buntut dari dana talangan yang hingga kini belum diganti.

Dalam Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Wulan Guritno mengajukan dana sebesar Rp 396.150.000 kepada mantan kekasihnya tersebut.

“Menyatakan bahwa Penggugat telah memberikan dana talangan sebesar Rp 396.150.000 (tiga ratus sembilan puluh enam juta seratus lima puluh ribu rupiah) kepada Tergugat untuk melakukan renovasi rumah Tergugat yang terletak di Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan,” tulis dalam gugatan tersebut.

“Menyatakan bahwa Tergugat telah menerima dana talangan sebesar Rp 396.150.000 (tiga ratus sembilan puluh enam juta seratus lima puluh ribu rupiah) dari Penggugat,” tulisnya lagi.

Namun, Wulan Guritno memilih bungkam ketika disinggung terkait laporannya tersebut kepada Sabda Ahessa. Wanita berusia 42 tahun ini hanya ingin ditanya terkait series yang baru-baru ini kembali diperankannya.

“Kalau itu nggak ya, soal series saja,” kata Wulan Guritno saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (29/2). (ND)

#beritaterkini#beritaviral#judionline#judislot

Aksi Rizky Billar Diduga Sindir Hard Gumay Tuai Reaksi Negatif Netizen

Rizky Billar kembali menjadi perbincangan netizen usai diduga menyindir peramal kondang Hard Gumay. Dalam unggahan di Instagram miliknya, Rizky Billar seolah menunjukkan kemampuannya untuk bisa meramal sesuatu.

“Aku ramal, nasi kotak ini akan habis dalam waktu 5 menit lagi. Tunggu aja, kita buktikan!” tulis Rizky Billar pada Rabu (28/2)

Kemudian, Rizky Billar kembali mengunggah foto nasi kotak tersebut satu jam kemudian. Tetapi kali ini isinya sudah habis. Bukan hanya itu, suami Lesti Kejora ini juag berpura-pura membuka jasa konsultasi. Hal ini pun seperti Hard Gumay.

“Taraaa!!! Terbukti, tidak meleset! Mau konsul? Hubungi 14045 free!” imbuhnya.

Dugaan Rizky Billar menyindir Hard Gumay ini lantaran peramal kondang tersebut sebelumnya sempat mengaku dilabrak oleh Lesti Kejora. Hal tersebut dikatakan Hard Gumay saat hadir di podcast milik Richard Lee belum lama ini.

Meski tidak menyebut nama, namun Billar justru menuai reaksi negative warganet atas unggahannya tersebut. Mereka terlihat membela Hard Gumay lantaran ramalannya untuk Rizky Billar tidak pernah meleset.

“Alah, bacot lu, bukannya semua ramalan tentang lu kebukti. Bersyukur Lesti masih mau mungut lu nggak kebayang kalo lu dicerain Letsi pasti hidup lu dan orang tua beserta sodara lu bakal hancur,” tuding warganet dengan akun @valll6349.

Namun reaksi santai justru ditunjukkan oleh Rizky Billar. Bapak satu anak ini hanya membalasnya dengan kata-kata umpatan dalam bahasa Inggris. (ND)

#beritaterkini#beritaviral#judionline#judislot

Jawaban Mahfud MD Saat Ditanya Soal Perolehan 16% Suaranya dengan Ganjar Pranowo

Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD diketahui mendapatkan persentase suara pada pilpres 2024 sebanyak 16%. Karenanya Ganjar pun menuding adanya kecurangan yang terjadi pada pilpres kali ini. Berbeda dengan Ganjar, Mahfud MD justru menanggapi dengan santai, ia bahkan terkesan menggoda perolehan suaranya sendiri.

Meski demikian, Mahfud mengelak perihal kabar dirinya yang tidak mendukung pengjuan hak angket dan memuji kinerja KPU di Pemilu 2024. Di unggahan akun TikTok-nya @mohmahfudmdofficial, mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan ini mengklarifikasi video lawasnya yang diedit kembali.

“Anda lihat video ini. Tangan jahil mengedit dan memviralkan statement saya yang membela KPU sudah bekerja dengan benar. Padahal ini video lama, pernyataan saya pada pemilu tahun 2019 yang digabungkan dengan gambar-gambar baru,” tulisnya pada 26 Februari 2024.

Pada unggahan tersebut, seorang warganet berkomentar dengan menggoda 16 persen adalah presentase perolehan suara untuk pasangan Ganjar-Mahfud.

“Yang 16 persen itu suaranya pak mahfud gak sih?” tanya seorang warganet

Tanpa diduga, Mahfud langsung menjawab pertanyaan tersebut dengan respons kocak. “Baterai di hp saya,” jawabnya. Kocaknya lagi, ada warganet yang bertanya, “Pak mahfud bisa baca komentar ga ya?”

Pertanyaan itu lagi-lagi langsung dijawab oleh Mahfud, “Bisa dong abangkuh.” Celetukan Mahfud auto mengundang beragam respons dari warganet.

#beritaterkini#beritaviral#judionline#judislot

Pesan Melanie Putria Saat Mantan Suami, Angga Maliq D’essentials Menikah Lagi

Angga Puradiredja atau yang dikenal dengan Angga Maliq D’essentials diketahui baru saja menikah dengan Dewi Andarini pada (28/2/2024). Kabar bahagia tersebut sampai juga ke telinga Melanie Putria yang merupakan mantan istri Angga Puradiredja.

Lewat Instagram Stories, Melanie Putria pun menyampaikan doa, pujian serta pesan terbuka untuk Angga Puradiredja.

“Rin, cancik (cantik -red) sekali,” cetus Melanie Putria seraya mengunggah potret pernikahan Angga Puradiredja dan Dewi Andarini berkebaya putih dalam sentuhan adat Sunda.

Setelahnya, masih dalam unggahan yang sama pada Kamis (29/2/2024) pagi, Melanie Putria terang-terangan meminta pelantun “Pilihanku” dan “Semesta” menjaga istri barunya.

“Hey kamu, jagain Ririn terus ya,” pesohor dengan 600 ribuan pengikut di Instagram itu menulis. Tak lupa Melanie Putria mendoakan rumah tangga Angga Puradiredja langgeng.

Putri Indonesia 2002 itu memohon Sang Khalik menjaga pernikahan Angga Puradiredja dan Dewi Andarini. Mengingat, berumah tangga adalah ibadah seumur hidup.

“Dear Angga Puradiredja dan Dewi Andarini, selamat ya. Semoga Allah selalu menjaga pernikahannya. Sakinah, mawaddah, warahmah. Amin,” Melanie Putria mengakhiri.

Diberitakan sebelumnya, akad nikah Angga Puradiredja dan Dewi Andamari digelar sakral. Para saksi menyatakan pernikahan mereka sah dengan maskawin 53 gram logam mulia.

#beritaterkini#beritaviral#judionline#judislot

Ibunda Sabda Ahessa Beberkan Penilaiannya Tentang Wulan Guritno

Hubungan asmara Wulan Guritno dan Sabda Ahessa yang kabarnya akan menuju jenjang lebih serius harus kandas di tengah jalan. Bukan hanya itu, belakangan beredar kabar bahwa Wulan Guritno telah mengugat sang mantan kekasih terkait pinjaman uang senilai Rp 396.150.000 untuk merenovasi rumah.

Di sisi lain, sebelum prahara ini menyeruak, ibunda Sabda Ahessa sempat membagikan pendapatnya terkait sosok Wulan Guritno yang kala itu menjadi kekasih anaknya.

“Dia tuh justru karena udah mature, ngatur apa-apa bisa. Sabda tuh senang. Misalnya soal rumah tangga deh. Misalnya dia udah tau maunya Sabd aitu begini, begini, udah tau,” ujar Shanty Widhiyanti, ibunda Sabda Ahessa.

Shanty juga membantah jika putranya dibimbing Wulan Guritno. Menurutnya Wulan dan Sabda saling membimbing meski usia mereka terpaut jauh yaitu 15 tahun.

“Saling. Bukan Wulan membimbing, tapi saling membimbing kalau saya bilang,” jelasnya.

Selain itu, Shanty juga mengakui jika pemikiran putranya cukup dewasa daripada usianya. Bahkan hal ini diakui oleh Wulan Guritno.

“Dewasa banget. Kalau kata Wulan, Sabda itu out sold. Karena matang ya. Anaknya masih 26 tapi matang. Dewasa gitu pemikirannya dan dia tahu. ‘Sabda ingat ya, kepala keluarga harus memenuhi kebutuhan keluarganya’, I know katanya,” ujar Shanty.

Shanty juga mengungkapkan jika putranya cukup berubah usai bertemu Wulan Guritno. Pasalnya kini putranya bisa semakin berbaur dan memiliki banyak teman. (ND)

#beritaterkini#beritaviral#judionline#judislot

Alasan TikTok Hapus Lagu-lagu di Bawah Label Universal Music

Aplikasi TikTok belakangan menghilangkan beberapa lagu yang berasal dari label Universal Music. Adapun alasannya ternyata perkara perselisihan royalti yang masih terus berlanjut.

Baru-baru ini, Universal Music Group (UMG) menarik sejumlah lagu-lagunya dari TikTok termasuk lagu dari penyanyi ternama seperti Taylor Swift, Billie Eilish dan The Weeknd.

Kabar terbaru dari perselisihan ini berdampak pada karya artis yang bekerja sama dengan penulis lagu yang terlibat kontrak dengan Universal Music Publishing Group (UMPG).

Dikutip dari Engadget, Rabu (28/2/2024), jika penulis lagu bermitra dengan Universal berkontribusi dalam pembuatan sebuah lagu, lagu tersebut kemungkinan besar akan dihapus dari TikTok.

Inilah yang menyebabkan lagu-lagu milik Taylor Swift, Adele, Justin Bieber, Mariah Carey, Ice Spice, Elton John, Harry Styles dan SZA akan menghilang dari TikTok. Sementara, video-video TikTok yang telah memakai lagu-lagu tersebut akan di-mute atau dibisukan.

Menurutt BBC, Universal telah menghapus sekitar tiga juta lagu milik artis-artis di bawah label ini dari TikTok setelah perjanjian antar kedua perusahaan tersebut kedaluarsa.

Kesepakatan UMG dengan TikTok mengenai lisensi empat juta lagu UMG akan berakhir akhir minggu ini. Berakhirnya kesepakatan tersebut berdampak pada semua lagu terkenal UMG akan hilang dari aplikasi layanan video pendek tersebut.

#beritaterkini#beritaviral#judionline#judislot

Akui Pernah Jadi Pelaku Perundungan, Baim Wong Beberkan Rasa Penyesalan

Selain kasus perundungan yang dilakukan oleh anak Vincent Rompies, belakangan publik juga dibuat miris dengan kasus perundungan yang menimpa anak pengacara kondang Sunan Kalijaga. Sang putra yang bernama Sean, di-bully oleh enam orang siswa di sekolahnya. Dia dilempari sampah sebelum dipukul.

Terkait kasus ini, Baim Wong selaku salah satu rekan dari Sunan Kalijaga mengaku miris dengan pemberitaan tersebut. Menurutnya, kebanyakan orang yang melakukan perundungan hanya demi terlihat keren. Namun hal tersebut akan disesali ketika mereka beranjak dewasa.

“Sebenarnya saya merasakan jadi dianya juga. Anaknya sudah besar. Pasti gak juga gitu. Anakanya juga mungkin tidak mau seperti tiu. Tiba-tiba ketuan banyak orang. Kalo saya pernah di umuran segitu, lebih keren-kerenan, mau dianggep. Cuma ketika sudah beranjak lewat usianya, kita malu sendiri dengan semua yang kita pernah buat dulu,” ujar Baim Wong.

Oleh karena itu, Baim Wong berharap orang-orang bisa lebih bijak menggunakan sosial media. Pasalnya tanpa disadari, sosial media bisa memberikan pengaruh yang cukup besar.

“Saya di sini mensosialisasikan, karena sekarang jamannya lumayan media sosial mempengaruhi orang itu gampang sekali. Yang positif jadi positif, yang negatif jadi negatif. Nah saya di situ, gimana caranya bullying itu berbahaya menyangkut psikis dan mental orang,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Baim Wong juga sempat mengungkapkan jika dirinya pernah melakukan perundungan kepada temannya di sekolah. Namun, diakuinya hal ini sangat membekas di dirinya hingga saat ini.

“Saya pun pernah membully orang dulunya. Saya pun udah minta maaf ke orangnya, dan itu membekas di saya sekarang. Makanya saya minta maaf terus sama dia,” kata Baim Wong. (ND)

#beritaterkini#beritaviral#judionline#judislot

Polisi Bakal Gelar Rekontruksi Kasus Kematian Anak Tamara Tyasmara Rabu 28 Februari

Kasus kematian Dante anak Tamara Tyasmara bakal akhirnya sampai ke babak baru. Menilik dari informasi terbaru, penyidik Polda Metro Jaya bakal menggelar rekontruksi kasus kematian Dante pada (28/2/2024).

Diketahui sebelumnya beredar kabar yang mengatakan bahwa Dante tewas dengan cara ditenggelamkan oleh tersangka Yudha Arfandi alias YA (33) di taman kolam renang Tirta, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Reka ulang adegan itu penting untuk mengetahui kejadian sebelum dan sesudah Dante meninggal. Rencananya, rekonstruksi tersebut digelar di lokasi kejadian sekitar pukul 10.00 WIB.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam, mengatakan rekonstruksi atau reka ulang adegan bakal digelar setelah penyidik mengambil keterangan dari sejumlah saksi mata hingga saksi ahli. Rekonstruksi itu juga sekaligus untuk mengungkap tabir penyebab pasti kematian Dante.

“Dalam waktu dekat ini akan dilakukan rekonstruksi untuk mengumpulkan fakta-fakta dan membuat kasus ini terang benderang. Prinsip utamanya tetap prosedural, profesional dan proporsional. Penyidik berkomitmen untuk terus ungkap kasus ini supaya terang benderang dan bisa lengkap fakta dan alat bukti,” jelas Ade.

Hingga sejauh ini, sudah ada 20 lebih saksi dimintai keterangan. Dari sekian saksi yang diperiksa, menjurus kepada kekasih Tamara, YA, yang telah ditetapkan menjadi tersangka.

Hal itu pun dikuatkan dengan rekaman CCTV yang ada di lokasi kejadian berdurasi kurang lebih 2 jam, memperlihatkan aktivitas YA dengan Dante.

Dari rekaman tersebut, YA terlihat beberapa kali menenggelamkan putra Tamara Tyasmara itu hingga akhirnya tidak sadarkan diri.

“Hasil analisis daripada rekaman CCTV yang dilakukan pemeriksaan bahwa rekaman tersebut yang kami ajukan memiliki durasi kurang lebih sekitar 2 jam lebih 1 menit, yang mana di dalam rekaman tersebut mengungkap rangkaian kegiatan korban,” kata Direskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Wira Satya Triputra.

“Adapun di dalam rekaman tersebut memuat adegan yang kurang lebih di mana korban ini dibenamkan kepalanya kurang lebih sebanyak 12 kali,” sambungnya.

Atas perbuatannya, kekasih Tamara itu telah ditetapkan menjadi tersangka dan dikenakan pasal 76C Jo Pasal 80 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan atau Pasal 340 KUHP dan atau Pasal 338 KUHP dan atau Pasal 359 KUHP dengan ancaman pidana hukuman mati.

#beritaterkini#beritaviral#judionline#judislot

Miris! Rektor Universitas Pancasila Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Karyawannya

Baru-baru ini ramai menjadi perbincangan perihal kabar pelecehan seksual yang dilakukan oleh Rektor Universitas Pancasila terhadap karyawannya. Diketahui, ada dua pegawai yang melaporkan kasus pelecehan seksual dengan terlapor ETH. Korban yang berinisial DF dilecehkan pada 2022 dan telah membuat laporan ke Bareskrim Polri. Kemudian korban RZ dilecehkan pada 2023 dan melaporkan ETH ke Polda Metro Jaya. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi membenarkan adanya laporan kasus pelecehan seksual dan akan memeriksa ETH pada Senin (26/2/2024).

“Betul (ada jadwal pemeriksaan rektor Universitas Pancasila besok),” paparnya.

RZ yang menjabat sebagai Kabag Humas dan Ventura Universita Pancasila membuat laporan pada 12 Januari 2024. Ade Ary Syam menyatakan kasus ini masih dalam proses penyelidikan.

“Benar, ditangani oleh Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya,” tuturnya.

Sementara itu, Kabiro Universitas Pancasila, Putri Langka mengaku sudah mengetahui adanya laporan kasus pelecehan seksual dengan terlapor rektor ETH.

“Terima kasih atas perhatiannya. Kami sudah mendengar mengenai adanya pelaporan tersebut. Kami juga mencermati pemberitaan yang muncul di media,” bebernya.

Menurutnya, pihak kampus akan menghormati proses penyelidikan yang akan dilakukan kepolisian.

“Kami menghormati proses hukum yang sedang berjalan dan akan menunggu proses hukum yang berjalan, sehingga tidak dapat mendahului proses yang sedang berjalan,” imbuhnya.

Kuasa hukum korban RZ, Amanda Manthovani mengatakan kliennya baru membuat laporan lantaran ada relasi kuasa antara korban dengan terduga pelaku. RZ mengalami pelecehan seksual di lingkungan kampus pada Februari 2023.

“Rasa ketakutan. apalagi dia tahu loh yang namanya rektor itu, ya dia beruang, dia banyak koneksi,” ucapnya.

Menurut Amanda, korban takut kehilangan pekerjaan jika melaporkan atasannya. Kasus ini terungkap seusai suami korban memaksa RZ bercerita akan kejadian yang dialaminya.

“Sampai akhirnya, suaminya ngerasa ini ada yang aneh. Didesak, akhirnya cerita sama suaminya. setelah cerita sama suaminya, suaminya langsung spontan lapor,” paparnya.

Pihak keluarga juga menguatkan RZ untuk membuat laporan ke kepolisian. Kasus pelecehan berawal ketika RZ dipanggil ke ruangan rektor pada Februari 2023. Di ruangan tersebut korban dicium dan dipegang bagian sensitifnya. Korban sempat melaporkan perbuatan ETH ke pihak kampus, namun korban justru dimutasi jabatannya.

“Menindaklanjuti kejadian itu, korban yang merasa dirugikan akhirnya membuat laporan di Polda Metro Jaya,” pungkasnya.

Hingga artikel ini ditulis, rektor Universitas Pancasila mangkir dari panggilan pihak kepolisian, sebelumnya beliau juga mengelak perihal kabar pelecehan seksual yang sudah ramai diperbincangkan ini.

#beritaterkini#beritaviral#judionline#judislot

Ridwan Kamil Bakal Maju Pilgub DKI, Siapa Wakilnya?

Belakangan ini ramai di media sosial perihal sebuah baliho besar yang memperlihatkan wajah Ridwan Kamil dengan tulisan “OTW Jakarta niiih”. Billboard tersebut lantas langsung ramai diperbincangkan, banyak yang mengira mantan Gubernur Jawa Barat itu bakal maju di Pilgub DKI Jakarta. Lantas, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membenarkan hal tersebut.

Pada kesempatan itu, Airlangga juga sempat menyebut nama Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmad Zaki. Lantas apakah Ahmad Zaki akan menjadi wakil yang mendampingi Ridwan Kamil?

“(RK) Namanya on the way, dalam perjalanan. Dua-duanya diberi surat oleh Golkar sebelum Pemilu untuk ikut pilkada. Tentu keputusan tergantung survei terakhir,” ungkap Airlangga di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/2/2024).

Airlangga menegaskan kedua nama tersebut diharapkan bisa menaikkan suara Golkar di Pilkada DKI Jakarta 2024. Namun kembali lagi, keputusan apakah Zaki menjadi wakil dari Ridwan Kamil tergantung survei.

“Nanti pasti mengerucut. Akan dipilih dalam forum khusus sesuai jadwal pilkada nanti, kan kita belum dapat,” imbuhnya.

Sementara itu mengenai kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, Airlangga masih akan menunggu hasil real count KPU. Termasuk nantinya pembagian jatah menteri.

“Kita menunggu hasil KPU, belum ada pembicaraan ke sana (pembagian jatah menteri),” tutupnya.

#beritaterkini#beritaviral#judionline#judislot