Nana Mirdad Temukan Bayi di Semak Belukar, Sigap Tulis Pesan untuk Ibunya

Nana Mirdad Temukan Bayi di Semak Belukar, Sigap Tulis Pesan untuk Ibunya

Belum lama ini ramai di media sosial terkait unggahan Nana Mirdad yang mengaku baru saja menemukan seorang bayi di semak belukar dekat kediamannya di Bali. Hal ini lantas langsung membuat Nana sigap mengambil sang bayi dan merawatnya ke rumah sakit terdekat. 

“Bayi ini beruntung sekali masih selamat, saat bayi ini dibawa ke rumah, kulitnya membiru,” tulis Nana Mirdad di Instagram yang dikutip pada Minggu (21/1).

Nana juga menuliskan pesan untuk ibu yang telah membuang bayi yang tak berdosa ini. 

“Siapa tahu ibunya yang membuang, melihat story ini, asal tahu aja, bayi ini sudah selamat, sehat, sempat terkena hypothermia, namun sudah diatasi oleh pihak UGD,” sambungnya.

Nana merasa seharusnya orang tua tersebut bisa menitipkan bayi ke tempat yang lebih layak ketimbang di semak belukar pinggir jalan.

“Jika memang tidak mau mengurus anak, banyak opsi selain membuang di semak belukar seperti ini. Hubungi dinas sosial, titipkan ke yayasan, dan lain-lain, atau setidaknya taruh di depan pagar rumah warga, agar bayi ini bisa dirawat dengan layak,” kata Nana.

“Tega, sungguh tega. Banyak perumahan di sekitaran sini, kenapa harus dibuang telanjang hidup-hidup di sini? Di pinggir jalan besar? Di tempat anjing-anjing besar lewat?” sambungnya.

Namun, Nana mengaku tak bisa membawa pulang dan merawat anak tersebut karena banyak pertimbangan. Nana pun memutuskan untuk menyerahkan bayi tersebut ke Dinas Sosial.

“Sebagai seorang ibu, berat meninggalkan bayi ini lagi, rasa hati ingin bawa pulang dan rawat, seperti titipan dari Tuhan. Tapi pastinya itupun bukan hal yang mudah dilakukan, banyak sekali pertimbangan dalam membesarkan anak,” kata Nana.

“Sekarang, kami serahkan bayi ini ke dinas sosial karena itu sesuatu yang benar dilakukan,” sambungnya.

Kejadian ini lantas menjadi pelajaran yang berharga bagi Nana Mirdad untuk lebih bersyukur.

“Banyak yang menginginkan anak, tapi belum mendapatkan. Banyak orang yang diberkati dengan keturunan, disia-siakan. Banyak anak yang lahir tanpa mengenal orang tuanya, banyak anak yang memiliki orang tua namun juga tak kalah disia-siakan,” kata Nana.

“Hari ini, biar jadi pengingat untuk kita semua, sayangi dan rawatlah apa yang ada di depan mata kita. Berkat yang kurang bisa kita syukuri adalah doa dan harapan yang dinantikan banyak orang lain,” tutupnya.

#beritaterkini#beritaviral#judionline#judislot#promojudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *