Batalkan Tur Dunia, Celine Dion Idap Penyakit Langka Stiff Person Syndrome

Batalkan Tur Dunia, Celine Dion Idap Penyakit Langka Stiff Person Syndrome

Penyanyi asal Kanda Celine Dion terpaksa harus membatalkan seluruh jadwal tur konser hingga tahun 2024 imbas penyakit Stiff Person Syndrom yang dialaminya sejak beberapa waktu lalu.

Melansir dari Thecut, Rabu (20/12/2023), dalam sebuah wawancara baru, saudara perempuan Celine Dion, Claudette, mengatakan kepada 7 Jours bahwa kelainan yang dialami bintang tersebut telah berkembang dan dia tidak bisa lagi mengendalikan otot-ototnya. Dalam wawancara tersebut, Claudette menekankan bahwa sangat sedikit yang diketahui tentang Stiff Person Syndrome karena kelangkaannya.

“Dia bekerja keras,” katanya tentang Celine, “Tapi dia tidak bisa mengontrol ototnya.”

Stiff Person-Syndrom merupakan kondisi kesehatan langka yang bisa dialami seseorang. Penyakit ini juga dikenal sebagai sindrom kaku, penyakit ini menyebabkan kekakuan dan kejang otot yang cukup menyakitkan.

Penyakit ini juga termasuk dalam kelainan neurologis autoimun yang langka. Melansir Cleveland Clinic, orang yang mengalami stiff person syndrom akan mengalami kekakuan otot di badan dan perut.

Seiring waktu, kaki dan bagian otot lainnya juga akan kaku. Sehingga pasien akan kesulitan berjalan, rentan jatuh hingga cedera.

Penyakit ini memang bisa menyerang siapa saja di usia berapa pun. Tapi, stiff person-syndrom disebut sering dimulai saat seseorang memasuki usia 30-an dan 40-an. Selain itu, wanita juga disebut dua kali lebih rentan mengalami sindrom ini.

Penyakit ini juga seringkali dikaitkan dengan masalah autoimun.

#beritaterkini#beritaviral#judionline#judislot#promojudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *