Petugas Imigrasi Jatuh di Apartemen Ternyata Dibunuh WN Korsel

Petugas Imigrasi Jatuh di Apartemen Ternyata Dibunuh WN Korsel

Nasib nahas telah menimpa Tri Fattah Firdaus (23) yang merupakan petugas imigrasi yang tewas terjatuh di Apartemen Metro Garden, Karang Tengah, Tangeran, Banten. Usai diusut perihal penyebab tewasnya Tri Fattah, ternyata dirinya dibunuh oleh Kim Dal Joong yang merupakan warga negara Korea Selatan.Tri Fattah Firdaus alias TS adalah staf kemanan dan ketertiban Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Jakarta. Rudenim adalah unit pelaksana teknis yang menjalankan fungsi keimigrasian sebagai tempat penampungan sementara bagi orang asing yang melanggar Undang-Undang Imigrasi.

Ia ditemukan tewas terjatuh dari lantai 19 Apartemen Metro Garden, Parung Jaya, Karang Tengah. Menurut Kombes Hengki Haryadi, terdapat luka di tubuh korban. Selain itu, terdapat bercak darah di kamar apartemen yang dihuni Kim Dal Joong.

Dari rekaman CCTV yang beredar di apartemen tersebut, korban dan tersangka ketika itu diketahui juga berada di dalam kamar yang sama.

“Kami memperoleh beberapa alat bukti untuk menentukan bahwa saudara Kim Dal Joong ini adalah tersangka dari kasus pembunuhan,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Hengki Haryadi dalam konferensi pers di Polda Metro, Senin (18/12/2023).

Polda Metro Jaya mengedepankan scientific crime investigation dalam upaya mengungkap kasus tersebut mengingat tidak adanya saksi mata. Penyidik benar-benar memanfaatkan beberapa alat bukti dalam pengusutan hingga mendapatkan kesimpulan. 

Selain itu Penyidik juga menggunakan alat poligraf yaitu lie detector atau pendeteksi kebohongan.

“Pemeriksaan kita itu kita perlakukan si terperiksa dengan cara yang sangat humanis. Kita buat setenang mungkin kemudian kita lakukan wawancara. Wawancara itu kita gunakan untuk menggali dan menyamakan persepsi antara kita tim pemeriksa dengan si terperiksa,” kata Kasubdit Deteksus Bidfiskomfor Puslabfor Bareskrim Polri, Kompol Karya dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Senin (18/12/2023). 


#beritaterkini
#beritaviral#judionline#judislot#promojudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *