Ammar Zoni Ditangkap Ketiga Kalinya, Ini Kemungkinan Hukuman yang Diterima

Ammar Zoni Ditangkap Ketiga Kalinya, Ini Kemungkinan Hukuman yang Diterima

Penangkapan Ammar Zoni yang ketiga kalinya atas kasus narkoba memang cukup menghebohkan publik. Seperti diberitakan sebelumnya, penangkapan Ammar Zoni dibenarkan oleh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Indrawienny Panjiyoga saat dikonfirmasi, Rabu (13/12).

Kepala Kepolisian Resor Jakarta Barat, Kombes M Syahduddi menjelaskan bahwa pada saat penangkapan Ammar Zoni, polisi menemukan barang bukti narkoba dengan tiga jenis yang berbeda yaitu ganja, sabu dan obat keras jenis hexymer. Ammar ditangkap seorang diri pada hari Selasa (12/12) malam, di kawasan Tangerang.

Terkait penangkapan Ammar Zoni yang ketiga kali, pengacara kondang Ferry Juan memberikan pnadangannya tentang kemungkinan hukuman yang akan diterimanya.

“Untuk penangkapan untuk seorang artis ini, kami perlu tahu jumlah barang bukti yang terlibat dalam perkara ini. Kalaupun itu ada jenis ganja, maupun sabu, kita perlu tahu. Nanti dari jumlah barang bukti, sesuai surat edaran Mahkamah Agung tahun 2010 di situ ada ketentuannya,” kata Ferry Juan.

“Kalo memakai sabu tidak lebih dari 1 gram, bisa direhabilitasi. Kalo memakai ganja tidak lebih dari 5 gram juga bisa direhabilitasi. Tapi kalo memakai sabu lebih dari 1 gram atau ganja dari 5 gran, itu juga bisa dihukum 1-4 tahun. Sepanjang tidak ada indikasi ikut mengedarkan. Kalo sampe mengedarkan itu ada pasal lainnya,”sambungnya.

Ferry Juan sempat menjelaskan jika di kasus narkoba, meskipun telah menggunakan lebih dari satu kali tidak akan berpengaruh terhadap masa hukuman Ammar Zoni asalkan masih sesuai ketentuan.

“Kalo dalam pedana kedua atau ketiga atau lebih bisa diperberat hukumannya. Tapi di kasus narkoba, selama tidak melebihi aturan Serma tahun 2010, maka wajib rehabilitasi,” jelas Ferry Juan.

Di sisi lain, banyak yang menduga Ammar Zoni menggunakan narkoba lantaran tengah permasalahan keluarganya. Diketahui saat ini Ammar dan sang istri, Irish Bella tengah mengurus proses perceraian mereka.


#beritaterkini
#beritaviral#judionline#judislot#promojudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *